Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Cara Menjaga Keindahan rumah

Written By batlax on Saturday, March 16, 2013 | Saturday, March 16, 2013

Beberapa langkah sederhana untuk mendapatkan sebuah hunian yang menarik dan indah sepanjang tahun, yaitu:

Perhatikan detil taman Anda. Pilih tanaman yang bervariasi dengan warna-warni bunga yang akan membuat taman terlihat lebih hidup dan cantik. Contoh tanaman bunga yang cukup menarik yaitu anyelir merah, lili oranye, kembang sepatu berwarna merah muda atau ungu, dan mawar kuning. Selain pemilihan tanaman, aksesori seperti pilihan pot dan patung penghias di taman juga berpengaruh. Anda dapat mencoba pot dari tanah liat atau dari plastik. Atur letak batu-batu koral pada stepping stone (jalan setapak yang ada di halaman rumah). Potong dan rapikan rerumputan yang tampak berantakan.

Cara lain mempercantik tampilan hunian adalah dengan memperbarui warna cat tembok pada dinding tempat tinggal Anda. Coba cocokkan warna bagian luar dengan warna yang masih senada dengan warna di bagian dalam tempat tinggal Anda. Anda juga dapat menerapkan warna aksen pada bingkai jendela dan pintu.

Berikan sedikit perhatian pada pencahayaan dan tata letak lampu di bagian luar hunian Anda, terutama lampu hias. Pilih lampu hias yang hemat energi serta memiliki warna yang pas dengan tema desain keseluruhan hunian Anda. Pemilihan warna lampu yang tepat akan memberikan nuansa yang sangat berbeda pada saat senja dan malam hari. Terakhir bersihkan selokan atau sluran air di depan hunian Anda, jangan sampai ada penyumbatan. Dengan saluran pembuangan yang lancar, akan mengurangi jumlah nyamuk dan mengurangi resiko banjir saat musim penghujan datang.

sumber: iderumah.com