Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Manfaat Daun Ganja

Written By batlax on Saturday, April 6, 2013 | Saturday, April 06, 2013

Manfaatnya dapat dirasakan mulai dari keperluan medis, industri dan perumahan, efek penghijauan serta memiliki peran penting dalam kebudayaan.

Tanaman Ganja Ramah Lingkungan
Tanaman yang dalam sekali panen dapat tumbuh mencapai 7 meter ini mampu tumbuh di iklim serta kondisi tanah apapun di bumi sekalipun di daerah gersang. Ia dapat mengembalikan kesuburan tanah, membantu mengurangi polusi sehingga ia diklaim mampu membersihkan atmosfir planet kita.

Keuntungan Hemp untuk Industri/Rumah Tangga
Bagi kepentingan industri, hemp dipandang sangat menguntungkan karena ia begitu ramah lingkungan sebab tidak membutuhkan banyak produk anti-hama. Serat yang dimilikinya adalah salah satu serat alami paling kuat dan tahan lama di bumi. Serat inilah yang umumnya dijadikan bahan utama dalam pembuatan kertas, pakaian/aksesoris dan produk industri/rumah tangga. Bahkan saking kuatnya serat ini ia seringkali dicampur dengan beton untuk digunakan sebagai bahan dasar bangunan (hempcrete).

Keuntungan Mengolah Biji Ganja
Selain serat, beberapa perusahaan yang bergerak dibidang makanan berhasil memetik keuntungan tinggi dengan menggunakan atau mengolah biji cannabis karena kandungan nutrisinya yang tinggi. Biji ini dapat dimakan mentah, digiling, dijadikan susu hemp, waffles beku, es krim, minyak hemp, protein bubuk, sereal, mentega, sebagai teh atau dijadikan tepung dalam roti/kue. Daun segarnya seringkali dihidangkan sebagai salad, tahu atau hidangan sayuran di beragam kebudayaan.

sumber: educannabis.com