Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Cara Memilih Kacamata Yang Sesuai Dengan Diri Kita

Written By batlax on Friday, November 23, 2012 | Friday, November 23, 2012

Memilih kacamata yang baik tidak hanya berdasarkan model yang up-to-date. Faktor kenyamanan dan fitur yang tepat membingkai setiap kontur wajah, harus masuk ke dalam kriteria yang dicari seorang pengguna kacamata. Sebelum membeli, ada baiknya Anda perhatikan tahap adjusting (penyetelan) berikut.
 
1. Untuk memaksimalkan kenyamanan temple pada sisi kepala, pilih frame yang sesuai atau sedikit lebih lebar dari kepala. Ujung frame juga harus menonjol alias tidak menempel pada wajah.
 
2. Pastikan lekukan di ujung temple cukup nyaman mengait telinga tanpa ada tekanan keras di kedua sisinya. Jika kurang nyaman, Anda dapat meminta optisien untuk menyesuaikan lekukannya sampai cukup nyaman dikenakan.
 
3. Banyak kacamata memiliki fitur bantalan hidung (nose-pad) terbuat dari silikon yang dapat disesuaikan untuk kenyamanan maksimal. Apabila tidak mempunyai nose-pad, baiknya pilih kacamata yang tidak menimbulkan tekanan pada jembatan hidung.
 
4. Coba kacamata berulang-ulang untuk benar-benar memastikan kenyamanannya. Gerakan kepala Anda ke atas dan ke bawah, lalu membungkuk dan mengambil sesuatu di lantai untuk memastikan apakah kacamata benar-benar pas di wajah. Kacamata yang telah disetel dengan baik akan membuatnya melekat sempurna tanpa rasa sakit. (TR)
sumber: optikmelawai.com