Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Pentingnya Menghargai Sebuah Perasaan

Written By batlax on Wednesday, October 10, 2012 | Wednesday, October 10, 2012

Setiap insan manusia pasti memiliki suatu perasaan. Karena sesungguhnya perasaan itu adalah sebuah karunia yang diberikan oleh Allah SWT kepada setiap manusia yang ada di muka bumi. Perasaan itu sendiri terbagi menjadi empat. 1. Senang 2. Tenang 3. Damai 4. Sedih Mungkin sering kali kita mendengar ucapakan dari kalimat ini "Sesungguhnya manusia itu berada dalam kerugian". Dan mungkin inilah pengertian dari kalimat tersebut "Sadarlah hati dikala itu bahwa waktu tidak akan pernah kembali, tidak peduli kita mengisinya dengan hal baik atau hal buruk sekalipun, dan ia tak pernah lalai walau sedetik saja dalam menjalankan tugasnya mengisi bait demi bait catatan perjalanan hidup umat manusia". "Penyesalan akan selalu datang kemudian". Itulah istilah yang akan selalu setia menemani setiap mereka yang tidak cermat dalam menyikapi betapa beharganya waktu/kesempatan. Dan inilah yang saya rasakan pada akhirnya. Andai saja saya lebih bisa mengatur emosi yang ada pada diri saya mungkin saya tidak akan pernah mengalami penyesalan yang saya alami ini. Dan ini merupakan suatu pukulan yang telak pada diri saya dimana saya tidak dapat memahami perasaan seseorang. Dan berdasarkan pengalaman tersebut betapa pentingnya menghargai suatu perasaan orang lain.